Support us by clicking this ad

Kamis, 06 September 2012

Cara Mengatasi Yahoo Messenger (YM) Tidak Bisa Login Dari Blackberry

Apakah anda pernah mengalami Yahoo Messenger (YM) anda tidak bisa login dari smartphone Blackberry anda seperti pengalaman berikut ini?

Tidak bisa login ym dari bb
pada 02-02-2012 10:10
PM Halo BB user saya mau nanya, sdh beberapa hari ini, saya tidak bisa login ym dari Blackberry. Tulisannya, Invalid yahoo ID and Password. padahal, password ym saya , sdh benar, bahkan sudah saya reinstall lagi ym nya,sudah di hard reset dan ganti password ym saya, tapi tetap tidak bisa login ym, dan muncul tulisan yang sama. Ketika saya masukkan username yang lain pun, tetap muncul tulisan Invalid Yahoo ID and password. Beberapa dari teman saya, juga mengalami hal yang sama. Saya mohon, bantuannya, buat sesama pengguna BB, jika pernah menemui masalah yang sama, dan bisa menyeliesaikan masalah ini. Saya mohon bantuannya. Terima kasih.

Pengalaman seperti diatas tentu sangat menjengkelkan bukan? Sebenarnya ada beberapa hal yang membuat YM tidak bisa login dari smartphone Blackberry anda yaitu:
1. Anda mencentrang (√) remember user ID & Password. Yahoo saat ini sudah mulai meningkatkan kemanannya termasuk akun YM penggunanya jadi anda jangan pernah mencentrang di menu tersebut.
2. Log activity di BB anda sudah terlalu banyak sehingga mengacaukan settingan yg diperlukan untuk YM di Blackberry.
3. Settingan tanggal & waktu yang tidak cocok antara yang terdaftar di akun Yahoo anda dengan smartphone BB anda. Untuk mensettingnya silahkan melalui PC anda sedangkan untuk di BB silahkan masuk ke menu option kemudian masuk ke settingan date & time.
4. Dll hehehe...

Sekarang bagaimana solusinya jika anda mengalami YM anda tidak bisa login dari Blackberry anda? berikut salah satu caranya yang terbukti ampuh:
1. Dari home pilih menu Option di Blackberry anda
2. Kemudian pilih Advanced Option
3. Pilih Service Book
4. Kemudian anda hapus semua log yg ada kecuali: BlackBerry Identity (BBID), provisioning (PROVISIONING), Provisioning (OTASL) dan log lain yang tidak bisa di hapus (jika ada).
5. Setelah selesai poin 4 diatas, anda kembali ke menu advanced option kemudian pilih Host Routing Table kemudian tekan tombol BB, pilih Register Now untuk mendaftar ulang BB anda
6. Setelah ada pemberitahuan register complete, silahkan anda coba login ke ym yang sudah terinstall di BB anda, Insya Allah pasti berhasil! Jadi, anda tidak perlu repot-repot install ulang aplikasi YM di BB anda apalagi sampe harus beli BB baru hehehe... selamat mencoba ...

1 komentar:

nice info bos...
thx ya atas tutornya yang sangat bermanfaat. akhirnya YM saya bisa login lagi di BB

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...