Support us by clicking this ad

Selasa, 18 Oktober 2011

Cara Mengetahui Password Kita Yang Lupa

Pernahkan anda mengalami lupa password di sebuah seitus/website dimana anda sudah pernah mendaftar? apalagi kalau informasi login anda tersebut terdaftar di website yang sangat penting bagi anda seperti: Bank, Hosting, dll.
Sebelum lebih jauh, terlebih dahulu saya informasikan bahwa tips yang saya berikan tidak akan berjalan jika :

  • Saat anda mendaftarkan informasi login anda di sebuah website anda tidak mengklik "remember password" pada halaman konfirmasi di Mozilla Firefox/Internet Explorer, dll. 
  • Anda menggunakan komputer lain yang bukan komputer awal anda menyimpan informasi login beserta password tersebut.
Berikut adalah sebuah contoh bagaimana kita mengetahui password kita yang sebelumnya sudah melalui fase diatas. umumnya password kita ditampilkan dengan kode bintang **************. Nah, jika suatu saat kita membutuhkan apa sebenarnya password kita yang diberikan kode bintang tersebut silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka website yang hendak kita ingin cari tau apa password kita tersebut seperti contoh dibawah:

2. Klik kanan, kemudian pilih Lihat Informasi Halaman (View Page Info) maka akan terbuka sebuah tab yang berisikan informasi dari halaman website tersebut. Kemudian pilih tab Kemanan (security).


3. Dari tab Keamanan (Security) kemudian anda Klik Tampilkan Password Tersimpan (View Saved Password) maka akan muncul jendela baru yang berisikan informasi login beserta password pada halaman tersebut tanpa tanda bintang lagi, jadi anda bisa tau apa sebenarnya password anda di website tersebut seperti terlihat pada contoh berikut:
 


4. Untuk menampilkan semua informasi login lengkap dengan passwordnya yang pernah anda simpan yang diakses melalui komputer anda, maka anda tinggal hapu tanda (X) pada kotak penelusuran di jendela tersebut, dan hasilnya..... eng ing eng.... muncullah semua informasi login lengkap dengan passwordnya yang tersimpan dalam komputer tersebut. Sekedar saran mohon jangan disalahgunakan tips ini ya apalagi jika anda mencobanya di warnet karena pasti banyak pengguna warnet yang tanpa sadar menyimpan informasi login beserta passwordnya di situs yang dibukanya seperti: Facebook, Twitter, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...